Contoh kasus askep obesitas pada anak

Pemberian Ca — glukosa hendaknya disertai dengan monitoring jantung karena dapat menyebabkan bradikardi. Oleh karena itu, dibutuhkan program edukasi maupun konseling terkait pengetahuan tentang gizi dan makanan sehat. Nutrition Therapy and Phatophysiology.

Risa bekerja selama 10 jam setiap harinya dipasar dan selama berjualan Ny. Laju jantung meningkat dan kapasitas pembuluh darah mengangkut darah berkurang. Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit.

Maka terdapat perbedaan membran yang disebut potensial nmembran dari neuron. Asam lemak tak jenuh jamak PUFA ternyata memiliki efek membersihkan plasma dari lipoprotein kilomikron dan kemungkinan juga dari VLDL, serta menurunkan produksi trigliserida dan apolipoprotein beta di dalam hati. Lesi yang sedemikian juga menyebabkan kelebihan produksi insulin, yang selanjutnya meningkatkan penyimpanan lemak.

Selain berperan dalam pencegahan penyakit jantung koroner juga berperan penting dalam transport dan metabolisme lemak, fungsi imun, dan mempertahankan fungsi dan integritas membran sel. Pada sebagian besar penderita obesitas terjadi resistensi leptin, sehingga tingginya kadar leptin tidak menyebabkan penurunan nafsu makan.

Kebiasaan mengkonsumsi 3. Kekurangan maupun kelebihan energi akan mengganggu fungsi tubuh dan menhasilkan berat badan yang tidak normal Khasanah, Kurangnya kesadaran dalam mengimplementasikan pengetahuan terkait gizi 6 2. Sering terlihat dagu yang berganda double chin.

Obesitas merupakan salah satu faktor resiko terserang penyakit hipertensi. Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan, maka jaringan adiposa meningkat disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah.

Obesitas ringan: Jika dilakukan secara teratur, aktivitas fisik dapat mengurangi penumpukan lemak tubuh, meskipun kegiatan ini hanya mempengaruhi sepertiga dari total pengeluaran energi seseorang.

Tanda dan Gejala Anak terlihat sangat gemuk dan umunya lebih tinggi daripada anak normal seumur. Gangguan endokrin seperti menars lebih cepat terjadi Grinting, Estimasi Kebutuhan Total Energi: Ubun —ubun besar yang tegang dan membenjol menunjukkan adanya peninggian tekanan intrakranial yang dapat disebabkan oleh pendarahan sebarakhnoid atau subdural.

Proses terjadinya obesitas Manusia membutuhkan energi untuk mempertahankan hidup, mendukung pertumbuhan, dan melakukan aktivitas fisik. Aktivitas yang cukup akan mencegah penumpukan simpanan lemak yang berlebih serta membantu membakar simpanan energi dalam jaringan lemak.

Intoksikasi anestesi lokal, sindrom putus obat. Beberapa penyakit bisa menyebabkan obesitas, diantaranya: Aktivitas fisik memiliki peran penting dalam penurunan berat badan. Obat konvulsan pilihan utama untuk bayi baru lahir adalah Fenobarbital Efek mengatasi kejang, mengurangi metabolisme sel yang rusak dan memperbaiki sirkulasi otak sehingga melindungi sel yang rusak karena asfiksia dan anoxia.

Kejang demam sederhana simple fibrile convulsion Epilepsi yang di provokasi oleh demam epilepsi trigered off fever Disub bagian anak FKUI, RSCM Jakarta, Kriteria Livingstone tersebut setelah dimanifestasikan di pakai sebagai pedoman untuk membuat diagnosis kejang demam sederhana, yaitu: Keadaan ini dapat terlihat pada anak normal dalam keadaan lapar seperti hipoglikemia, hipokapnia dengan hiperiritabilitas neuromuskular, bayi dengan ensepalopati hipoksik iskemi dan BBLR.

contoh askep obesitas

Prognosis umum untuk peningkatan dan mempertahankan penurunan berat badan buruk. Oleh sebab itu, mekanisme genetik yang serupa merupakan penyebab obesitas yang mungkin pada manusia.

Latar Belakang Obesitas adalah keadaan akumulasi lemak yang abnormal atau berlebih pada jaringan adiposa yang dapat menganggu kesehatan. Risa yaitu kelebihan asupan energi P berkaitan dengan kebiasaan mengkonsumsi makanan tinggi lemak E yang ditandai dengan dislipidemia, hipertensi serta obesitas tipe 2 S.

Lepasnya muatan listrik ini sedemikian besarnya sehingga dapat meluas keseluruh sel maupun membran sel sekitarnya dengan bantuan bahan yang disebut neurotransmitter sehingga mengakibatkan terjadinya kejang. Dua bagian hipotalamus yang mempengaruhi penyerapan makan adalah bagian yang menggerakkan nafsu makan pusat makan dan bagian yang bertugas menghambat nafsu makan pusat kenyang.Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

Pada orang yang,menjadi gemuk pasda usia pertengahan atau pada usia tua, sebagian besar obesitas disebabkan oleh hipertrofi dari sel lemak yang sudah ada, tanpa disertai perkembangan sel tambahan. Jenis pengobatan ini lebih peka terhadap pengobatan daripada jenis obesitas sepanjang kennelsalasana.com: ALBADAN.

Kejang demam sering juga disebut kejang demam tonik-klonik, sangat sering dijumpai pada anak-anak usia di bawah 5 tahun. Kejang ini disebabkan oleh adanya suatu awitan hypertermia yang timbul mendadak pada infeksi bakteri atau virus.

(Sylvia A. Price, Latraine M. Wikson, ). · Obesitas dapat menjadi jelas pada setiap umur, tetapi obesitas tampak paling sering pada usia 1 tahun pertama, pada usia 5 – 6 tahun dan selama remaja.

In diesem Video könnt ihr mit mir zusammen ein paar Übungen zum Kasus, also den vier Prüfungsvorbereitung · Ausgereiftes Lernkonzept · Geprüfte LernvideosKurse: Sprechen & Zuhören, Lesen & Literatur, Sprache & Kommunikation, Texte Schreiben. Pada obesitas tipe ini, lemak banyak disimpan dibawah kulit dibanding perutdan di rongga perut.

Akhirnya perut menjadi gemuk/buncit dan penderita mempunyai bentuk tubuh seperti buah apel .

Contoh kasus askep obesitas pada anak
Rated 3/5 based on 37 review